Tips jadi blogger yang dermawan

Tips jadi blogger yang dermawan ada paling bawah. tapi jangan lewatkan cerita serunya, ceritanya seperti ini. hari ini karena kebanyakan ikutan program kuliah aku jadi jarang posting. pada hal sebenarnya aku masih ada waktu sedikit untuk posting tapi karena beberapa masalah yang terjadi di waktu-waktu PPL ku sedang berlangsung. mulai dari ini lah dan itulah akhirnya jadi begini dan begitu. tapi biarlah hari ini aku tidak ingin posting tentang kebiasaan buruk mereka tapi aku mau bagi sedikit pengalaman tentang sahabatku.

baru kemarin temanku berkunjung ke emailku . dan berkata wah blogmu sudah berumur beberapa bulan tapi pengunjungnya udah lebih dari punyaku. apa ya rahasianya???   pertanyaan itu dia sampaikan pada waktu aku masih di tempat kuliah ku. aku sendiri tidak sadar apa yang dia katakan. tapi setelah beberapa lama, aku berfikir aku jadi penasaran dengan kata-katanya.

setelah selang waktu tiga atau empat puluh lima menit, aku coba buka website temanku tersebut. karena kami sama-sama memakai wordpress.com jadi sekalian saja mampir berkunjung maksud saya begitu. setelah saya tulis di browser alamat dari teman saya tersebut. ternyata situsnya belum terindeks oleh google. dalam hatiku berkata. pantas saja tak ada yang mampir, situs saja tidak terdaftar. kemudian aku mulai menghubungi di lewat SMS, aku tulis bahwa blog ente belum terindeks oleh google bos. gimana bisa dapat pengunjung kalau blog saja tidak terindeks.

setelah beberapa saat dia berkata “bantu aku daftarin blog ku dong”. karena aku adalah teman yang waktu itu lagi baik hati maka aku daftarkan blognya di account search engine punya ku, tidak tanggung-tanggung tiga search engine sekaligus. ditambah dari situs as    jadinya empat. sampai bosan aku mendaftarkan blognya. setelah beberapa jam menunggu akhirnya terindeks juga.

karena mau coba-coba jadi aku langsung isikan saja di kolom komentar blognya. tapi ternyata masalah tidak sampai disini saja. entah mengapa setiap kali aku mengisi komentar di kolom komentar blognya tidak ada satupun yang bisa semuanya bertuliskan “error”. wah akhirnya dengan berceceran air keringat aku bosan menata blognya. dan aku tinggalkan saja kerjaan itu sementara waktu biar bisa istirahat dulu.

sedikit Tips dari pengalaman hari ini: 

    setelah membuat blog atau website usahakan untuk selalu meng – check apakah blog atau website kita sudah benar atau tidak, mulai dari posting, tampilan, tulisan, komentar, hingga plugin yang kita gunakan (plugin hanya untuk yang berbayar). begitu, selamat membaca. maaf dari judul posting kali ini gak nyambung banget kayaknya.

2 Comments

Filed under TIPS TRICK

2 responses to “Tips jadi blogger yang dermawan

jangan lupa isi comentar nya..

