Tips trick merubah nama domain gratis dan mudah

sebenarnya cara ini mungkin sudah lama sekali telah di publish tapi bagi saya ini adalah sebuah cara baru, karena saya baru saja mengerti, dengan begitu saya anggap ini adalah cara baru. 🙂 . tips trick ini saya peroleh dari sini dengan judul yang Tips trick yang cukup membuat saya tertarik dengan hanya membaca dari judulnya saja. dengan modal domain dari domain co.cc kita bisa mendapatkan domain tersebut ,  tetapi karena saya masih suka dengan domain gratis ini jadi saya tidak merubahnya dulu. dan ternyata tips trick ini juga berguna untuk blogspot dan katanya lebih mudah jika anda menggunakan blogspot , berhubung saya sendiri memakai wordpress jadi saya menerangkannya dengan cara wordpress agar lebih mudah di mengerti. untuk blog yang lain seperti blog dari squido ,journalism ,  dll saya belum mencobanya karena belum punya account dari keseluruhan blog.

prinsipnya dalam merubah domain dari blog wordpress atau blogspot hanya merubah nama domain saja. tetapi untuk servernya saya belum mengerti.  contoh saja anda memiliki domain seperti ” pacol.wordpress.com” maka akan berubah menjadi “pacol.co.cc” jadi akan mudah diingat oleh orang lain karena namanya menjadi lebih pendek. tips trick bagus kan.

langsung saja kita coba .

  1. kunjungi situs ini www.co.cc baiklah saat ini anda sudah berada di halaman Free Domain name registration + Free DNS Service, yang mana situs ini memang menyediakan layanan domain gratis (tetapi semuanya tidak selalu gratis). Jika belum mendaftar maka anda akan diminta membuat account syaratnya gampang cukup melaporkan alamat email yang anda punya hanya hitungan detik anda bisa langsung sign in.
  2. Jika anda sudah terdaftar account anda selesai dibuat, klik sign in disini
  3. Pada kolom cari nama domain yang tersedia ketikan alamat domain yang anda inginkan (jika nama domain sudah digunakan orang lain maka anda harus mencari kata yang lain). jika tersedia, selamat! anda tinggal melanjutkan langkah berikutnya.
  4. Anda diminta mengisi kolom kolom pada halaman berikut, untuk nomor 1 dan 2 abaikan saja. Centang langsung No.3. URL Forwarding.
  5. Silahkan mengisi kolom kolom yang sudah disediakan, sedikit penjelasan mengenai maksud dari kolom kolom tersebut :
  • Page Title adalah judul halaman website yang anda mau, tidak masalah beda dengan web/blog anda berasal
  • Frame : pada tampilan web/blog yang akan dibuka orang lain, alamat web/blog berasal dapat disembunyikan atau terlihat
  • Description : kopi paste saja dari domain anda berasal
  • Keyword : Untuk memudahkan pencarian

6.Pengisian kolom pun selesai !, lanjutkan dengan mengklik button Setup,

7. Harap Tunggu dan mengantri, halaman ini akan tampil jika permintaan anda disetujui.

8. Saatnya anda mengecek kebenaran nama domain anda contoh ketik http://www.pacol.co.cc di browser anda, juga ketikan http://www.pacol.wordpress.com

semoga bermanfaat, jangan lupa untuk mengisi commentnya. terima kasih. maaf tidak ada screen shotnya.

2 Comments

Filed under TIPS TRICK

2 responses to “Tips trick merubah nama domain gratis dan mudah

  1. domain co.cc mengandung ,mailware gan ….!!!

    • thank’s atas infonya. memang mengandung mailware, semenjak google panda mulai diaktifkan pada bulan kmaren. tapi banyak dari temen-temen yang migrasi dari co.cc ke cz.cc lumayan masih aman dari google panda. jadi coba aja dech. biar agak mendingan. thank’s da mampir

jangan lupa isi comentar nya..